Minggu, 15 Januari 2017

04. Pemula - Siklus 5 Unsur

Pada artikel 03 kita sudah tahu unsur kelahiran. Berikut implemantasi dalam praktek. Cek Shio dan Unsur Anda


Praktek Feng Shui mengharuskan pemahaman yang baik pada siklus 5 unsur. Dengan pemahaman hubungan lima unsur ini banyak rahasia Feng Shui  terkuak untuk menciptakan berbagai keberuntungan.

Contoh:
Orang yang mempunyai unsur kelahiran Kayu hendaknya lebih banyak memakai pakaian warna hitam dan biru karena warna tersebut adalah simbol unsur Air. Pada siklus 5 unsur, Air menghasilkan Kayu maka orang yang mempunyai unsur kelahiran Kayu akan lebih beruntung memakai warna tersebut dalam keseharian sebab secara energi memiliki sifat bertumbuh.

Sementara itu harus menghindari pakaian dominasi putih, abu-abu atau kuning emas karena warna tersebut adalah simbol unsur Logam. Logam akan menghancurkan kayu. Juga harus menghindari penggunaan warna merah sebab simbol dari Api dan memiliki siklus melemahkan unsur Kayu.


Namun demikian ada pengaruh dosis dalam praktek unsur:
Logam kecil misalnya adalah perabotan pertukangan, dalam hal ini Logam kecil justru membentuk Kayu menjadi furnitur seperti meja sehingga dalam siklus unsur menjadi tidak menghancurkan unsur Kayu akan tetapi membentuk kayu menjadi sesuatu yang berguna.

Contoh lain:
Shio Ular dengan unsur Kayu akan meraih sukses dalam bisnis Logam kecil seperti Perhiasan emas, perak, dll., karena memiliki hubungan unsur membentuk Kayu menjadi berguna. Namun Ia tidak akan sukses dengan bisnis mobil, besi bahan bangunan, atau karier di pabrik baja, dll.

Ia juga akan sukses sampai tahap tertentu di bisnis air mineral. Semakin besar bisnis air, maka unsur Air menjadi semakin besar sehingga diandaikan potongan kayu yang terombang-ambing di laut lepas. Dalam konteks ini bisnis air tidak lagi membawa sukses. Artinya seorang dengan unsur lahir Kayu tidak bisa sukses dengan bisnis yang berhubungan dengan laut seperti bisnis transportasi kapal.

Orang dengan unsur lahir Kayu bisa juga mencapai sukses di bisnis restoran yang melibatkan unsur Api sebab restoran menggunakan Api kecil. Kayu menjadi berguna seperti Api unggun yang membuat kayu menjadi berguna.

Jadi biasakan diri Anda dengan siklus 5 unsur dan berbagai hubungan antar unsur sehingga setiap studi kasus dapat selalu menjadi keseimbangan atau memiliki hubungan menghasilkan untuk mendapat sifat bertumbuh.


 Bawa sepanjang hidup untuk akses energi rezeki

 Simbol akses energi rezeki tahun 2017

1 komentar:

  1. Salam untuk semuanya
    Pak Made sandiago sangat luar biasa,saya ngikuti fengshui beliau banyak perubahan dalam hidup

    1.Saya mau menanyakan untuk warna baju ikut unsur lahir atau iku KUA
    2.Apakah perbedaan unsur lahir dan KUA?

    Terima kasih
    Semoga Pak Made Sandiago tambah sejahtera dan sehat

    BalasHapus